Selamat Ulang Tahun Pernikahan ke-10

Tanggal 30 Agustus 2023 tepat usia pernikahan kami. Wah, ini sih keren, mungkin ini pencapaian terkeren sepanjang usiaku. Iya dong kami patut merayakannya. Alhamdulilah.

Kubikin ilustrasi Kami berdua kesekian kali.  Wah, ini sih karya terbaik sejauh ini. Representasi busana prewedding kami dulu, hubby mengenakan setelan PDU TNI AD, dan aku mengenakan kebaya merah.


Kuputuskan menggambar Hubby tanpa baretnya, soalnya gemas dengan rambutnya. Biar kuingat bahwa rambutnya dulu penuh, gak setipis hari ini ya pak... 😂😂😂. 

Apa Rasanya Sepuluh Tahun Pernikahan?
Semua orang Sepakat bahwa membangun pernikahan itu tidak mudah. Ada banyak trial error dan effort menyelaraskan banyak perkara. Sampai anak-anak kami lahir, ada banyak tradisi dan kebiasaan yang tercipta dalam keluarga kami. 

Tentu saja gak tetiba langsung terbentuk baik. Ada banyak komunikasi, ada banyak pengorbanan. ada banyak usaha mencoba lagi kala gagal dan tidak sesuai. Tapi kami alhamdulillah perlahan memupuk & menjalin relasi yang sehat.

Apakah sering berantem? Berselisih paham? sakit hati? kecewa? Tentu saja namanya juga hidup bersama. orang kata berselisih itu bumbu pernikahan, tentu saja itu 'Fine' selama bisa diatasi oleh satu sama lain. Jadi selama ini kami selalu berusaha menyelesaikan masalah hingga tuntas.

Meski pada prosesnya salah satu diantara kami perlu pundung atau ngambek dulu seharian atau dua hari. Atau suamiku sering banget silent treatment kayak perempuan pada umumnya😑😑. Alhamdulillah ala kulli haal... Kami selalu menyelesaikannya hingga gak ada lagi beban di hati.

Karena kami sudah kalau ada yang gak selesai dan disimpan di hati, perlahan-lahan menumpuk jadi bom waktu. Dan itu mengerikan kalau sudah meledak seketika.

Oh ya. ada hal yang penting yang ingin kubagikan, sesuatu yang priceless perkara yang kupelajari selama berumah tangga 10 tahun dan berlanjut.yakni Respect, saling respect Satu Sama lain.

yang kurasakan... hubby Sangat respek padaku, apa saja semua hal tentangku. Termasuk soal passionate, pekerjuan, opini dan cara berprampilan. Dan tentu saja itu juga yang kulakukan terhadapnya.

Jadi kalau ada yang gak sreg, kami mengutarakannya kemudian mencari solusinya. Dan itu sangat efektif serta stabilkan mood emosi kami. Berbicara layaknya orang Dewasa yang mendewasakan dirinya secara bijak. Meski ya... banyak drama.

Sepuluh tahun Pernikahan ini, kami turut reflektif & mengapresiasi Satu Sama lain. Ya, gemas banget hubby memberi hadiah mengejutkan  dan sepertinya aku masih memberikan hadiah dalam bentuk lain. Dia selalu tidak keberatan & suka cita menerimanya. Kuharap sih begitu, toh dia tahu aku belum punya project kerjaan 😂.

Happy 10th wedding Anniversary to us!










Post a Comment

0 Comments