Passionate Pada Bidang Picbook

Tahun ini adalah tahun keempat menjadi Ilustrator. Dan aku masih mengupayakan bisnis kreatif ini. Tidak banyak orang yang tahu pergerakan karyaku di sosmed karena aku lebih banyak praktek offline dan menuntaskan pesanan di fiverr.



Tak buruk-buruk amat sih. Meskipun aku sering merasa sangat babakbelur dan rasanya ingin menyerah saja udahan setiap kali ditempa persoalan psikologis dan teknis, Toh aku masih mengupayakan dan melanjutkan perjalanan profesi Ilustrasi ini.

Nah, Lucunya tahun ini prosesnya sampai pada kesadaran baru. bidang baru yang lebih spesifik dalam dunia ilustrasi ini, yaitu Picbook.

Awalnya aku apatis dengan bisnis picbook, apa iya sangat prospektif? Makin sering ikut kelas Picbook makin terbuka persfektif soal bisnis picbook ini.

Dan paling mencengangkan... 

Aku merasa bidang picbook ini sangat sesuai dengan keterampilan story-telling-ku. Terlepas dari banyaknya ilustrator buku anak di belahan dunia ini, bahkan dengan keterampilan tehnik menggambar yang fantastik sekalipun. 

Namun kemampuan ilustrator mengemas cerita pada gambarnya merupakan hal yang paling penting. Konsep gambar menjadi faktor dominan yang menentukan cerita is menarik dibaca atau sebaliknya


 Eh, bukankah itu Peluang? 

Aku rasa ya.  Aku merasa optimis dalam hal ini, alih-alih kemampuan teknisku masih perlu diasah. Tapi tentu saja perlu banyak effort agar semakin gemilang. aku perlu banyak berlatih membuat cerita anak dan mengilustasikan ceritanya. 

Termasuk tehnik menggambarnya yang tidak sederhana (tapi ini kondisional juga sesuai genre. usia dan pesan ceritanya). Jelasnya ilustrator picbook itu 'sesuatu sekaligus menantang.

Dan aku mensyukuri Perasaan tersebut. So, wish me luck 😇. Kuharap kalian juga memiliki perasaan ' passionate' pada suatu hal.

Post a Comment

0 Comments