Meet Up Komunitas Ilustrasee Kota Bandung

Meet up-nya para ilustrator itu ngapain aja ya? Simak yuk, bagaimana pengalaman saya ketika mengikuti acara meet up ilustrasee sekota Bandung. 

Doc: Ilustrasee Bandung

Ini kali pertama aku ikutan meet up komunitas Ilustrasee Cabang Bandung yang terselenggara tepat hari sabtu, 11 Nopember 2023 di Cafe Kopi Karya Karsa. Woaahhh... sepertinya aku mendarat dengan tepat, tak lama setelah mengikuti group kamunitas Ilustrasee, acara meet up digelar, tanpa pertimbangan panjang kuputuskan untuk merasai pengalamannya. 

Apa rasanya? 

Seru! Tentu saja seru. Jika komunikasi lintas generasi (ups!) yang kukhawatirkan, nyatanya itu tidak terjadi sama sekali. Rasa penasaran dan excitement jauh lebih mendominasi acara meet up tersebut. Bagaimana cara mereka bertukar artprint dan mengikuti tantangan prompt . Energinya begitu positif dan menyenangkan!


Tukar Artprint : Media Saling Apresiasi Karya

Art printing yang kudapat dari teman-teman Ilustrator (Doc Pribadi).


Ya, ini sesi yang berbeda dengan komunitas pada umumnya. Tanpa kenal dan baru saja tahu namanya melalui tagname, kamu akan disuguhi beberapa artprint atau stiker karya teman teman ilustrastor, meski tidak hanya ilustrator, designer grafis pun ikut percaya diri membagikan karyanya. 

Tidak sedikit juga yang tidak membawa karya apapun. Termasuk aku, karena ini kali pertama buatku dan membiarkan diriku melihat seperti apa keberlangsungannya.  Dan ya tentu saja meet up selanjutnya aku akan membawa dan membagikan artprint milikku sendiri 😍.

Semua orang percaya diri  untuk berbagi, semua saling mengapreasi, oh ya ampun energinya betul-betul bagus vibe-nya kala itu. 

Kocok Arisan vs Kocok Prompt

Apa acara intinya? 
Setiap peserta  menulis sebuah prompt secara bebas di sebuah kertas kemudian dikocok dan dikembalikan kepada peserta untuk mengambil kertasnya secara acak. Itu artinya setiap peserta ditantang menggambar sesuai prompt yang didapatkannya. 

Wah, aku cukup kaget sekaligus tertantang. Aku berharap mendapatkan prompt yang mudah untuk digambar. Dan yeah... faktanya aku mendapatkan prompt yang tidak semudah yang kuharapkan. Wkwkwkk... 

Aku kedapatan prompt 'Bulan Breakdance' ! Cemmana ituuuuu... wkwkwkwk. 😂😂😂😂. 
Tantangan menggambar ini berdurasi juga, sekitar 10 menit kurang! 
Antara bingung dan berpikir keras, menggelikan juga memperhatikan reaksi dan mimik teman-teman ilustrator saat itu. 


Ini dia si Bulan yang sedang Breakdance! 


Beberapa diantaranya menyeletuk membaca prompt yang didapat, 

Badak berkepala kecoa! Waduh!

Balon udara di atas kota apocalypse!

Seorang ilustrator yang sedang kesakitan karena asam lambung demi deadline (Wkwkwkwk...)

Hantu telor ceplok

Helm masa depan

Biduan yang memenangi pemilu partai (ngakak abis!!!)



 

Tentu saja semua sibuk menggambar menyelesaikan tantangan. (Jadi ini rasanya menggambar bareng... Hahahaha maaf ini pengalaman pertama). Selain menyelesaikan tantangan, peserta harus presentasi menjelaskan apa yang digambarnya bersama si penulis prompt untuk menilai apakah sesuai dan rate-nya berapa. 

Itu sangat menyenangkan. Semua orang terlibat meski belum mengenal satu sama lain. Karena aku harus pulang, jadi aku izin pulang duluan karena prioritas lain. 

At least, sepulang meetup, aku merasa bahagia karena telah menjaring circle pertemanan yang mendukung profesiku. Dan aku lebih percaya diri karena bisa satu langkah lebih dekat dengan mimpiku. 

"Jika kamu ingin mimpimu terwujud, maka perlahan mendekatlah dengan mimpimu." ---me 

 

  




   


Post a Comment

0 Comments